Apa sih "Coding" itu ???


Buat mahasiswa ilmu komputer setanah air Indonesia raya, pasti udah ga asing lagi sama kata yang fenomenal ini. Yaps walaupun hanya satu kata tapi ia mampu membunuh beribu-ribu sel syaraf otak kalian untuk berfikir-berfikir dan berfikir lebih lagi.

Selama beberapa bulan terakhir gue menghilang dari dunia maya karena sibuk berpusing-pusing ria dengan si "Coding" ini.



Coding itu adalah bahasa inggris yang kalo di Indonesiakan artinya adalah pemograman. Coding bertujuan untuk membuat sebuah program komputer baik itu untuk dijual, tugas kuliah, atau pun tugas akhir -____-

Bahasa pemograman yang dapat digunakan pun berbagai macam, sesuai selera teman-teman apakah berbasis dekstop, bebasis web, berbasis mobile, dan lainnya silahkan di googling aja.

Nah untuk bisa menciptakan sebuah program teman-teman harus mengerti dulu sama yang namanya "algoritma dan pemograman". Biasanya ini bahan makanan awal mahasiswa ilkom di semester awal. Inget banget gue waktu masih muda itu pusing bener belajarnya bahkan sampai sekarang pun masih pusing-pusing ditambah mual-mual mikirinnya.

Yang namanya program itu hubungannya kental banget sama si algoritma, karena cara program bekerja itulah si algoritma juga sebagai acuan dan langkah-langkah dalam membuat sebuah program seperti rancangan dan bahan-bahan lain yang diperlukan.

Nah kalo teman-teman udah paham sama si algoritma ini, insya allah lancar ngodingnya. Kalo pun ada kendala yah tinggal nanya mbah google, criiiing langsung kelar.

Tapi masalahnya ini program kerja praktek gue belum kelar-kelar juga nih gara-gara si algoritma yang kadang-kadang nyandet ntah dimana. Terkadang itu juga otak kita dibebani dengan banyak tugas kuliah yang menuntut banyak berfikir. Itu dosen kan udah pernah ngerasain gimana jadi mahasiswa kok ga ngerti ya ?? -_____-

Comments
0 Comments

0 komentar :

Posting Komentar